16 November 2005

Romy Rafeel hypnosys 5000 orang Tianshi

Jakarta, KCM"Pejamkan mata anda. Tenangkan pikiran anda! Tarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan melalui mulut. Sebarkan udaranya melalui kepala anda," begitu perintah hypnotherapyst Romy Rafael di atas ribuan peserta seminar di JITEC, Mangga Dua Square, Jakarat Utara, Jumat (11/11) malam.

Seperti disihir, lebih dari 5000 peserta seminar tunduk pada perintah pria berbaju stelan hitam-hitam itu di atas podium. Bak penyihir dengan mantra-mantranya, Romy terus membimbing ribuan peserta itu memasuki alam bawah sadar mereka.

Dus, banyak yang terhipnotis, tapi tak sedikit pula yang masih celingak-celinguk ke sana-ke mari. Itulah setidaknya suasana pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam "Menghipnotis Peserta Terbanyak dalam Waktu dan Tempat yang bersamaan" yang dilakukan Romy malam itu.

Lima orang tim Muri diterjunkan untuk memantau atraksi tersebut. Dari 8000 peserta yang diusulkan, Muri yang dipimpin Paulus Pangka hanya meluluskan 5000 peserta yang terhipnotis dan berhak masuk Muri. "Selain dilihat dari perhitungan kursi sebelum peserta masuk, Kami juga melihat bahasa tubuh peserta seminar. Sedikitnya 5000 orang berhasil terhipnotis," ujar Paulus Pangka.

Plong! Itulah perasaan Romy. "Akhirnya, malam ini saya bisa tidur nyenyak," ucapnya riang.

Beberapa hari belakangan ini, katanya, kekhawatiran terus-terusan menyerangnya. Alhasil, kenyamanan tidurnya rada terganggu. "Baru bisa tidur, paling-paling jam 03.00 WIB atau 04.00 pagi dan bangun jam 09.00 WIB," ungkapnya.

Banyak hal yang dikhawatirkan Romy rupanya. Selain karena takut ada peserta yang histeris dan bikin heboh, materi seminar pun tentunya harus berbobot. "Saya belajar ngomong sendiri. Saya rekam, saya dengerin, terus ucapkan berulang-ulang," ujarnya.

Adakah ia cukup terpuaskan dengan pemecahan rekor itu? "Tidak! Kalau hanya sebatas puas di sini, saya tidak bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya mantap.

Sebuah atraksi yang heboh lainnya, telah dirancangnya. Kapan dan apa pastinya, lelaki jangkung yang namanya melejit lewat acara reality show Hipnotis itu enggan membocorkannya.

Barangkali berniat menghipnotis para anggota DPR? "Pengen sih, biar enggak tidur waktu sidang," selorohnya.

source : kompas.com

Tidak ada komentar: