29 Juli 2007

memilih karyawan yg tepat

saya mau share tentang bagaimana kita mengunakan tenaga orang lain untuk menghasil income buat kita,sebagai pengusaha pemula.baru sekitar 3 bulan ini saya menyewakan sebuah rumah untuk di jadikan kantor sebuah perusahaan Network marketing dr china. pada bulan awal saya yg handle semua mulai administrasi sampai keluar masuk produk. namun seiring perkembangan usaha dan supaya omset usaha yg masuk agar besar maka saya banyak di lapangan promosi. makanya waktu saya di sia siakan. saya mencoba merekrut karyawan 2 orang u jaga kantor dg shif pagi dan sore. skrng sy menyadari hampir sdh 3 bulan ini, sekitar 6 karyawan sudah sy pecat. anak kurang sesuai yg apa yg saya harap, ada malas kerja, dan macan2lah ulahnya.
tapi baru seminggu ini saya mendapatkan karyawan yg sangat sesuai sekali dalam arti dia bisa menghadle semua tanpa saya ada di kantor, nah...sekarang aku bebas keluar kota untuk expan bisnis supaya besar. memang beda sekali anatar karyawan..dengan pengusaha...karyawan dia hanya menjalan sistem yg kita buat/ciptakan sementara pengusaha harus memperluas insting dan intuisinya menangkap peluang dan menciptakan agar menjadi bisnis.

Tidak ada komentar: