01 Agustus 2012

Jakarta Menjadi Kota Terbesar Pengguna Twitter Dunia









Twitter yang berhasil melewati angka lebih dari 500 juta akun, tetap ‘menobatkan’ kota Jakarta sebagai kota dengan jumlah tweet terbanyak dan paling aktif di seluruh dunia.

Selain Jakarta, Tokyo menduduki peringkat kedua sebagai kota dengan jumlah tweet terbanyak, disusul oleh London di peringkat ketiga.

Meski Jepang merupakan salah negara yang paling aktif di Twitter, perkembangan Twitter di sana semakin melambat seperti di Korea.

Bahasa Jepang juga merupakan bahasa kedua yang paling populer digunakan setelah bahasa Inggris di Twitter.

Negara dengan jumlah pengguna terbanyak tetap dipegang oleh Amerika Serikat, dengan Brazil sebagai negara dengan pertumbuhan Twitter yang paling pesat danArab Saudi sebagai negara yang makin aktif di Twitter.

Hasil pengamatan yang dilakukan oleh grup analis Semiocast di Paris ini juga menjelaskan bahwa Twitter kini memiliki 517 akun per tanggal 1 Juli 2012, meskipun belum diketahui seberapa banyak dari akun tersebut tergolong sebagai akun aktif.

Temuan menarik lainnya adalah ternyata fitur geolocation yang sudah ada sejak 2,5 tahun lalu ini hanya digunakan sebanyak 0.77%.

(via  http://sidomi.com )

Tidak ada komentar: