19 November 2008

Mimpi Anak Medan yang Berkarir di Yahoo!

Liputan6.com, Jakarta: Situs yahoo.com tentu sudah tidak asing lagi terutama bagi para pengguna internet. Dan satu hal yang patut diketahui, salah satu bos Yahoo adalah anak negeri. Dia adalah Turochas Fuad atau akrab disapa "T".

Mulai awal tahun ini T dipercaya Yahoo, salah satu perusahaan situs pencari terbesar di dunia untuk menguasai enam negara di Asia Tenggara khususnya Yahoo! Mobile. Indonesia patut berbangga karena Turochas adalah putra Medan, Sumatra utara. "Sekarang tanggung jawab saya is to run the mobile bussiness di Asia Tengggara.

Di mata pria yang mengawali karirnya selama 20 tahun di Amerika Serikat ini, teknologi tidak akan pernah mati. Karena itu, hari-hari T selalu dipenuhi dengan inovasi agar Yahoo Mobile bisa menjadi starting point dimana pada setiap penggunaan internet melalui handphone para pengguna langsung membuka yahoo untuk memulainya, bukan situs lainnya.

Kesuksesan bagi T tidak lain berawal dari semangat yang diberikan keluarganya. "Dengan pendidikan, arahan dari orangtua saya cukup membuat saya seperti saat ini. Di mana saya bisa berbuat lebih, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga masyarakat," ungkap T.

T ingin semakin banyak generasi Indonesia tidak takut bersaing dengan anak negeri seberang. Kuncinya, selain pantang menyerah, bekerja dengan hati dan mencintai pekerjaan yang ditekuni. Setidaknya dengan semangatnya T sudah membuktikan bahwa putra Indonesia pun bisa menaklukkan teknologi dunia.(YNI/Nova Rini dan Teguh Rahardjo

Tidak ada komentar: