11 September 2005

Bagaimana membuat diri kita tetap semangat & sukses!

saya ada rekan2 punya pertanyaan, saya kok ngak sukses2 yach dan kok saya tdk naik peringkat sementara saya sudah banyak baca buku,mengikuti pertemuan,dengar kaset tp kok ngak sukses2 juga??
coba tanyakan pada diri anda kembali dan catat pada buku anda serta renungkan.Apa yang paling penting bagi hidup anda?Anda ingin sukses?Mengapa sukses penting bagi diri anda ?
anda harus jawab pertanyaan diatas dengan detail,banyak orang ingin sukses tp mereka tdk tahu tujuan mereka.kalaupun kita tanya kpd tukang becak(maaf buka untuk mendistriminasi)
bapak ingin sukses?yach,pasti semua orang ingin sukses.tp anda tahusetelah itu sang bapak langsung mengayuh becaknya lg. sebenarnya jika kita tidak punya alasan yang kuat untuk sukses maka pikiran bawah sadar mengartikan sukses sebagai sesuatu yang tidak penting,tidak mendesak, dan tidak perlu dicapai.
Kita bisa sukses, di bidang apa saja, bila sukses adalah hal yang penting bagi diri kita. Hal ini dibuktikan dengan adanya alasan yang kuat, dengan muatan emosi yang tinggi, untuk bisa mencapai keberhasilan. Bila sesuatu menjadi penting bagi diri kita maka sesuatu itu akan bernilai dan berharga untuk dicapai.
Semakin besar tujuan/dream yang ingin dicapai maka kita akan semakin bersemangat dan fokus untuk bisa menraihnya.Demikian juga sebaliknya. Bila sesuatu itu tidak penting bagi diri kita maka kita tidak akan mau bersusah payah mencapainya. Buat apa mengerjakan sesuatu yang menurut kita tidak penting,bukan?Kecuali kalau memang kita ini kurang kerjaan. by kamalius

Tidak ada komentar: